Jumat, 24 Februari 2012

Ijazah Asli

Hai guys, apa yg ada di pikiran kalian kalo liat kata ijazah ?? sekolah ?? SMA ?? Kuliah ?? hmm yups, yang namanya ijazah pasti berhubungan sama pendidikan , baik formal maupun informal. 

Seperti yg udah kalian tahu (kalo kalian baca tulisan gw yg sebelumnya :D) bahwa gw sedang menempuh brevet di sebuah LAP di Jakarta, gw nempuh Brevet A dan B , hari ini gw mendapatkan kenyataan yg bikin gw down. Yah, down, ga parah sih downnya, ga nyampe nangis nangis kejer tendang tendang barang .. #itu gila kali yahhh :P , cuma cukup untuk membuat kepala gw yg emang lagi sakit ini mumet. 

Tadi gw di suruh ambil Brevet C, setelah ambil Brevet A & B , Brevet A aja gw belom lulus n baru selesai satu materi, tapi dia udah suruh gw ambil brevet C , alhasil gw nunda kuliah gw sampe tahun depan, secara kuliah yg mw gw ambil itu kelas karyawan , ga mungkin gw ngejalanin Brevet sambil kuliah juga, gw harus membelah diri jadi dua dulu baru bisa. 

Tebak apa yang bikin gw down ??? hayoo pada bisa gakk ?? 
eng ing engg, yang bikin gw down adalah , Ijazah Asli gw di simpen sama kantor, tapi gw masih belom jelas kalo nanti gw resign di balikin lagi atau nggak. Bayangin aja ijazah asli di tahan , udah setahun cape cape, tetep aja kantor yg memiliki ijazah asli brevet yg dengan penuh perjuangan gw jalanin tiap hari sabtu minggu , bahkan gw harus berkorban menunda kuliah gw , sampe awal tahun 2013, kalo saat itu gw masih idup, kalo kagak ??? ekstrim ya ucapan gw??? tenanggg, gw gak stress koq.. cuma ya gw sedih aja, gw udah memperkirakan hal ini sih sebelumnya, niat gw sih nanti kalo resign gw tebus aja ijazah gw, sayang banget kalo gw ga ada aslinya. Emang sih perusahaan yang bayarin, tapi gw kan yg jalanin, ongkos, makan , atk, fotocopy, gw yang korban, waktu tenaga, juga gw kan, perusahaan cuma modal biayanya aja . Egois menurut gw, yah tapi itulah kenyataan, mana bisa gw ubah seenaknya. 


Salah satu temen gw nyuruh gw resign dari sekarang, ga mungkin juga kan resign cepet-cepet., apalagi gw belom ada setahun. Tadi bos gw bilang gw simpen legalisirnya aja, kan sama kaya asli, enak banget ya ngomongnya, tetep aja gak sama , mw fotokopi sebagus apapun juga, tetep kalah sama asli nya. Gw harus berdoa banyak banyak sama Tuhan , apa sih maunya Dia dengan menempatkan gw dikantor ini, dan apa tujuan Dia, dengan bos gw decided keputusan kaya gitu buat gw, ngasih gw kursus tapi ijazah gw di tahan. 

Selama ini Tuhan udah selalu mengiringi gw seberat apapun medan yang harus gw lalui, gw yakin Tuhan pasti juga menyertai gw saat ini, gw tahu kerja musti ada timbal balik, gw ngerti maksud bos gw itu mungkin supaya gw gak sembarangan resign, tapi kalo pada saatnya nanti gw ditakdirkan keluar dari perusahan ini dan mereka ga ngasih ijazah asli gw, bukankah itu keterlaluan ?? God, please give me more power to through this one.. 

I belive in You. 

6 komentar:

  1. nice post, kalo punya cerita share di wall aku atau tweet ke aku ya :D

    BalasHapus
  2. thank u syifa, iya kalo ga lupa yahhh , hehhehee :P

    BalasHapus
  3. kunjungan sore.. . . . da orangnya ndak ya. . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemaren sore gak ol, ol nya sekarang .. Hehehe Tq dah berkunjung susu segar .. :P

      Hapus
  4. nice.. silahkan berkunjung di blog ku :D

    BalasHapus
  5. @widya: thanks kommennta.. ini baru baca.. karna sibukk :(, aq nanti berkunjung koq ke blog km.. :D

    BalasHapus