Rabu, 01 Agustus 2012

Anxious

Hai Bloggers.. udah lama banget yah gw ga ngisi blog lagi. Terakhir itu februari 2012, sekarang tepat 1 Agustus 2012, dan lagi bulan Ramadhan juga,semoga yang menjalankan puasa menang sampai akhir yah . Fighting !!! :)

In the first august ini , gw mw share sedikit about my spiritual moment.  Gimana Tuhan pelan pelan membimbing gw untuk tetap melakukan hal yang benar dan berkenan di hadapan Nya.


Jadi gini. Belakangan ini, gw lagi anxious banget about everything in my life. Terutama , future, achivement, dan tentu saja, financial ,  gw juga merasa payah sebagai seorang anak pertama yang sampe saat ini masih kurang memberikan bantuan buat keluarga, terutama bantuan financial, ada pepatah , "Uang bukan segala galanya, tapi segala galanya membutuhkan uang " , gw setuju sama pepatah itu ,karna yang lagi gw alamin dan rasain berhubungan erat sama hal itu . Gw , coba menenangkan diri dengan membaca Alkitab ,yups , Bible - God's Word, beberapa temen gw menyarankan untuk cari contentment dari Tuhan , dengan saat teduh dan baca Alkitab plus berdoa, emang gw ga pungkiri karna kekhawatiran dan kecemasan gw yang berlebihan , gw jadi jauh sama Tuhan , gw hampir jd hamba uang, itu rasanya mengerikan banget. 
Tuhan ga tinggal diam melihat gw khawatir sampe merusak jiwa gw sendiri, karna gw sangat down dan hampir putus asa, sampe sampe gw hampir nggak bisa menelaah apa tujuan gw ada di dunia ini karna gw hanya terfokus sama kegagalan dan kekhawatiran gw, Tuhan adalah Tuhan yang sangat menyayangi anak anakNya, jadi Dia bicara lewat Alkitab dan temen temen gw. 

Pegangan gw itu Matius 6: 25-34 yang bicara tentang kekhawatiran , saat gw one on one bible study sama temen gw , bahan yang dia kasih selalu berhubungan sama uang dan anxious. Gw bingung kenapa bahannya begitu semua. Gw emang bilang sih sama dia , gw lagi khawatir sama masa depan gw dan keluarga gw, tapi gw ga cerita panjang kali lebar tentang keuangan gw dan ga minta secara khusus kayak " Eh, cariin bahan yang berhubungan sama uang dan kekhawatiran donk " nggak, gw ga pernah minta kayak gitu sama dia,   Gw tadinya berfikir itu kebetulan , Ok, kebetulan. But sekitar beberapa hari kemudian ada something  terjadi lagi ke gw. Temen gw bbm gw, "hai ribka, apa kabar ?? apa yang lagi lu alamin hari ini ?? " 

Gw agak aneh sama temen gw ini karena dia bukan tipe orang yang bbm duluan , ya dia ga bakalan bbm kalo gw ga bbm dia. -___-..Dan dia bilang kalo pas dia doa di gereja, yang ada di otak dia cuma gw, ya, nama gw, hmmm.. gw bingung dan ga tahu kenapa juga dia jadi kepikiran sama gw pas doa di gereja, dan dia doain gw full malam itu.  Sekali lagi gw bilang ya itu biasa lah, gw emang batu, ga peka sama suara Tuhan. Gw memang sempet berfikir apa Tuhan mau menyampaikan sesuatu sama gw. Tapi karna gw kurang peka, dia pake temen gw untuk menyampaikan sesuatu  ?? Rasanya itu nggak begitu deh , mungkin semuanya cuma kebetulan. Untuk kedua kalinya, gw berfikir itu kebetulan dan mungkin temen gw lagi kepengen doain gw. 

Sabtu tanggal 21 Juli 2012, gw mengikuti seminar di gereja tentang seven habits , di situ , gw juga di tegur sama Tuhan untuk ga anxious , lewat kisah pembicaranya, di mana pas dia pindah kerja ke tempat yang lebih kecil salary nya , tapi dia menuhin panggilan dia,dan Tuhan cukupin secara finansial , plus secara spiritual juga. Pesen Tuhan di sini sama gw jelas " Don't be anxious about anyhting" . Tapi itu tetep aja ga mempan madamin api kekhawatiran gw yang makin menyiksa. 

Dan akhirnya , tanggal satu agustus hari ini, salah satu temen gereja gw kirimin ayat lewat bbm, dan ini orang ga deket sama gw , sama sekali, kenal aja baru, ya gw paling minta di doain , itu pun hal hal umum, begini bbm yang dia kirim =>. (Yosua 1 : 9, "Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah kecut dan tawar hati , sebab Tuhan Allahmu menyertai engkau, kemanapun engkau pergi " Welcome in august, have a great day with Jesus. ) , hati gw adem tentram bacanya, dan gw mikir, iya juga yah Tuhan udah berfirman koq gw ga boleh tawar dan kecut hati, toh Tuhan menyertai, manusia kan punya kehendak bebas untuk memilih, dan gw udah di kasih bible , hati nurani, plus akal budi untuk ngambil pilihan dalam hidup, yang pastinya Tuhan juga nemenin, so buat apa gw terus terusan anxious about career, money, achivement, future ?? Toh gw udah berusaha, dan gw juga nentuin sasaran sasaran dalam hidup, ga  "ngambang" jalanin hidup.Everyhting in God's Hand. He is not blind.  Now, anxious gw udah berkurang dan semua kerjaan kantor sepaket suasana yang rentan down bisa gw tangani bareng bareng Tuhan. Thanks a lot God. Guide me day by day untill the end. :)


 







2 komentar:

  1. Hamba uang? Maksudnya apa yah Kakak? -___-
    Wih berdoa itu memag obat hati paling manjur. Serius. Orang yang gak suka berdoa sama Tuhannya, yakin deh hatinya gak sedamai orang yang suka berdoa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hamba uang itu , orang yang ngejadiin uang sebagai Tuhan nya, memprioritaskan uang di hidupnya. Serem kan kalo gw berubah kaya gitu, mentingin uang doank sampe akhir hayat .. -__-. Thanks ya komentnya .. :)

      Hapus