Kamis, 23 Februari 2012

Melawat Anggih

Hujan turun tepat saat gw keluar dari kantor  di daerah Kosambi Jakarta Barat, Senin 20 Februari 2012, entah mengapa hujan mut banget untuk turun tepat saat gw melangkahkan kaki keluar kantor, hari itu gw sudah membuat janji untuk melawat teman gw Anggih Irnawati, dia baru saja di tinggal oleh Ayahnya menghadap sang khalik , Ayahnya di takdirkan mengahadap Tuhan pada hari Minggu, 19 Februari 2012. Gw udah janjian sama temen gw di cengkareng dan ke rumah Anggih bareng - bareng. Makin lama ujan makin deras, mungkin karna dari tadi siang nahan nahan untuk menjatuhkan diri ke bumi, gw panik," Gimana nih, ujan begini " , keluh gw dalam hati, gw kirim pesan BBM ke temen gw yg janjian bareng gw, pesen bbm gw ceklis semua, tanpa huruf D, yg artinya Pending, ohhh , handphone dia pasti di matiin, kepanikan gw udah sampe batasnya ketika gw tetep ga nemuin tuh orang di tempat yg di janjikan, tapi karna memang Tuhan itu maha Baik, gw di pertemukan juga dengan temen gw dan hujan pun berhentiii,,, cakeeepppp :D

Total manusia yg melawat Anggih hari itu ada enam orang , 3 orang alumni Akuntansi 1 dan sisanya Alumni Akuntansi 2, sesampainya di rumah Anggih, kami berenam menyalami dia dan ibunya mengucapkan turut berbelasungkawa, tenang saja meskipun temen" gw agak rada - rada, gak ada dari kami berenam yg mengucapkan turut bersukacita.. 

Kami pun ngobrol ngobrol melepas kangen dan berbagi cerita, sudah hampir tiga tahun ini gw ga ketemu sama Anggih, yg akrab di sapa Bundo karena pas waktu sekolah dulu , satu kelas di ajarin sama dia seorang , keren kan ?? dan dia sabar banget kalo lagi ngajarin orang, termasuk gw yg lemotnya kadang bisa sampe stadium 10,  makanya dia identik dengan emak emak yg sabar sama anak anaknya. :P

Seru banget ketemu temen temen setelah tiga tahun ga ketemu, walaupun kita ketemu dalam rangka melawat dan menunjukkan kepedulian kita sama Anggih, Anggih terlihat semakin kurus karena pekerjaan , hal yg sebenernya ga gw inginkan terjadi sama dia, uwoohhhh... karena dia udah kurus dari waktu sekolah dulu. :(
Gw sering berharap dia tambah gemuk sehingga mencapai titik langsing,tapi itu semua berbanding terbalik sama kenyataan #koq lebai banget yah ??, selaiin itu yg membuat gw tercengang juga adalah Anggih bekerja dari Senin sampai Minggu , sampai saat ini, entah perusahaan macam apa itu. Ckckckckck

Banyak hal yg kita obrolin dari penyebab meninggalnya Ayah Anggih, ngegosip,  sampai ke orang ga di kenal yg ga bisa ngeden pas ngelahirin trus di tabokin sama suaminya karna ampir ketiduran.( yang ini kaya lawak  ), gw juga bingung kenapa bisa sampe sejauh ini ngalor ngidulnya pembicaraan kami ber enam, Anggih sering senyum n ketawa gara gara kita berenam, gw ga terlalu ngasih efek sih sebenernya :( tapi gw bersyukur temen temen gw bisa menghibur dia.

Tak terasa malam pun terus beranjak , dan kita semua harus pulang ke peraduan masing", kita berenam berpamitan pulang, dan di sinilah letak kesalahan fatal gw , yg gw sesali sampai hari ini, apakah gerangan ?? cekidot.

Jadi gini, selama gw ngobrol - ngobrol sama temen gw , gw mengetahui fakta bahwa jika air seni yang kita keluarkan sudah berwarna bening, bukan kuning , itu pertanda bahwa kandungan air di dalam tubuh kita sudah cukup, sebaliknya, kalo masih kuning , kita masih kekurangan asupan air. Dan banyak minum air putih itu diharuskan. Berasa gw selalu mengonsumsi air sangat sedikit setiap harinya, gw pun banyakin minum di rumah Anggih, gw abis dua gelas aqua, itu pun maksa, -___-, gw udah ngerasa pengen pipis pas kita pamitan, tapi karna temen temen udah siap pulang semua, gw pun malas untuk numpang pipis, inilah kesalahan fatal gw.

Gw dianterin balik sama Wilis ( temen gw yg sangat pintar dan tengah menjalani kuliahnya di PPA BCA) , sampe cengkareng, hati gw riang gembira karna pas nyampe cengkareng itu sekitar jam delapan kurang , gw perkirakan sampe rumah sebelom jam sembilan and pasti nyokap gw ga ngomel.. sipppp , gw melangkahkan kaki dengan semangat , sesampainya di pangkalan angkot putih, yg ke kosambi ga ada, cuma ada yg randu, jadi gw naiklah, sampai di angkot ini, kebelet pipis gw udah mulai nambah stadium nya, tapi gw cuekin , gw niat nahan sampe rumah dan gw apes, nyampe ring road itu macetnya PARAHHHHH, gw sampe nyumpahin Jakarta waktu itu , gara gara ada pembangunan komplek perumahan, atau entah mall baru , semacam itu lah . satu jam lebih cuma nempuh 5 meteran kali, duduk di dalam angkot itu adalah penderitaan luar biasa buat gw ,disebelah kiri  gw duduk bapak bapak genduuuttt banget, di sebelah kanan gw kakek kakek kurus dan ada ban di deket kaki gw. Ban di dalam angkot sangat mengganggu penumpang karna yg duduk pasti harus angkat kakinya di atas ban tersebut, gw kesempitan , macet dan nahan sakit akibat nahan pipis , lengkap sudah penderitaan gw, semakin angkot berjalan perlahan berhenti berulang ulang ,gw semakin tersiksa, ketika gw udah ga sanggup nahan penderitaan lagi, pas angkot ngelewatin spbu gw pun turun , padahal gw tahu ga ada angkot lg yang lewat situ. 

Dengan terseok seok karna nahan sakit gw nanya ke mas mas spbu " Mas, toiletnya di mana ya ?" setelah di tunjukkan tempat toilet , gw masuk dan pipis, setelah lega, gw mendapatkan energi gw kembali , tapi muncul masalah berikutnya.. angkot udah ga ada yg lewat lagiii, dan gw bingung mau pulang naik apa, di situ pun ga ada tukang ojek , cuma ada taksi berderet deret lg isi bahan bakar,sedangkan di dompet gw cuma ada Rp 10.000,00 ga mungkin juga kan naik taksi, tapi gw ga menyerah ataupun nangis nangis kejer di jalanan, gw tetapp tenanggggg... gw jalan ke arah depan dan naik angkot B 14, yg arahnya justru balik ke cengkareng , tapi gw ga turun di cengkareng karena tuh angkot ngelewatin kantor gw , n gw liat kantor gw masih kebuka pintunya, gw balikin helm pinjeman dan gw minta OB di kantor gw untuk nganterin pulang, tapi malang, dia udah di pesen sama temen gw untuk nungguin karna temen gw mw nyetak surat referensi buat ngurusin pembuatan visa n passport.

Berhubung hari beranjak semakin malam , gw pun jalan untuk menaiki angkot, syukur di daerah ini masih ada angkot yg lewat, tidak berapa lama kemudian gw pun sampai di rumah, perjuangan pulang yg sangat melelahkan , namun gw bersyukur Tuhan masih melindungi gw dari orang orang jahat di malam hari. Padahal hari itu udah sepi banget, maklumlah, daerah tempat gw tinggal itu Jakarta versi kampung, jadi rada rada terpencil gimanaa gituuu.. tapi gw nya ga kampungan..

Hari yg melelahkan , namun gw ga menyesali hari itu, yg gw sesali adalah, kenapa gw males numpang pipis di rumah temen yg udah gw kenal baik. Gw berdoa semoga Anggih di beri keiklasan , perihal Ayahnya yg sudah menghadap Yang Maha Kuasa, gw ga pernah ngebayangin kalo gw berada di posisi dia, apalagi Ayahnya masih muda, lebih muda dari Bokap gw, semoga Ayahnya di terima di sisiNya, dan keluarga yg di tinggalin di beri ketabahan. Sekian. 

Pesan Moral : Jangan gengsi untuk numpang pipis di rumah temen, daripada kaya orang pincang, minjem toilet di SPBU. 














1 komentar:

  1. yihaaa lucu nih labelnya "catatan aneh" ngahaha :D
    tetep nulis ribkaaa :D

    BalasHapus