Rabu, 01 Februari 2012

Pilihan

Hai para bloggers, sory udah rada lama juga gw ga ngepost tulisan di blog gw ini .. 

Udah banyak yg terjadi sejak gw gak ngepost di sini , dan dari hal - hal yg banyak terjadi itu , gw banyak ngambil pelajaran hidup. 
Contohnya hari ini... temen-temen sekantor gw rame banget ngomongin tentang kuliah, yup.. kuliah, kuliah yg sampe saat ini belum bisa gw jalani di karenakan keadaan dan biaya. 
Dua dari tiga temen kantor gw udah ampir selesai D3 nya, cuma mereka sekarang lagi bingung, mau ngelanjutin ke Universitas mana, mereka udah ampir lulus di sebuah Akademi swasta berakreditasi B, namun di karenakan kualitas akademi itu sendiri yg sangat kurang, mereka sulit untuk melanjutkan di Universitas yg bagus, maka dari itu , mereka nampaknya memutuskan untuk mengulang kuliah dari awal di sebuah Universitas dengan langsung mengambil gelar Stata 1, kebingungan pun melanda saat menentukan jurusan , salah satu temen gw ga suka jurusan yg terlalu banyak teorinya, dia lebih suka praktek dari pada menghapal begitu banyak teori, namun jurusan yg dia maksud membutuhkan biaya yg lumayan besar dan dia sendiri tidak ada biaya seperti yg di haruskan, temen gw yg lain lagi sedang kuliah di sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi swasta berakreditasi B , berbeda dengan kedua temen gw yg udah ampir lulus, temen gw yg satu ini sedang menjalani kuliahnya untuk mengambil gelar Strata 1 di bidang Akuntansi dan baru menempuh semester pertama, yg membuat gw agak kaget, ternyata temen gw ga begitu berminat dengan Akuntansi, dia mengambil jurusan Akuntansi karena tidak ada biaya, sebenarnya, dia sangat berminat dengan PR, ( Public Relation ), kalo di lihat dari kepribadiannya sih, dia memang sangat pandai bicara, jadi gw rasa dia cocok banget di bidang itu. Namun apa daya, biaya nya ga ada, dia pun mengurungkan niatnya untuk berkuliah dengan jurusan tersebut di salah satu Universitas Swasta di Jakarta Barat.. Sedangakan gw sendiri, gw ga begitu menyukai Akuntansi dan pekerjaan gw, gw lebih suka ngoceh dan ngasih informasi ke orang-orang, ga ga benci Akuntansi, tapi juga ga tergila gila dengan Akuntansi, namun saat ini gw udah kursus Brevet Pajak A & B disalah satu LAP sebuah Universitas di Jakarta karna tuntutan pekerjaan dan perusahaan di  tempat gw bekerja. Melihat semua yg terjadi sama temen gw, dan bagaimana mereka mengambil keputusan untuk mereka jalani ke depannya, gw menyadari satu hal. Sebagai manusia, kita tidak bisa memaksakan keadaan, dan keinginan kita, seberapapun kita berusaha. Temen - temen gw ga kurang - kurang usahanya untuk ngedapetin pekerjaan yg baik, gaji yg baik, sampai jurusan perkuliahan yg baik.. Namun saat Tuhan berkata "Belum" semua yg di lakukan tidak bisa mencapai apa yg di inginkan. Gw juga mengalami kebimbangan yg sama , jika gw bersikeras mengambil jurusan yg gw minati, sertifikat brevet gw pasti agak useless, atau mungkin useless sama sekali plus gw bisa ngejalanin apa yg gw suka, namun jika gw terus di bidang ini..gw seperti memancing ikan di laut, padahal gw ga mau dapet ikan, gw mw dapet gurita.. 
Gw mengerti semuanya pasti kembali lagi ke diri gw , karna gw yg ngejalanin semuanya,,walaupun terkadang hati gw berontak, gw ga mw ngelakuin pekerjaan yg gw kurang sukai, toh gw tetep melakukannya, suka atau tidak suka, karena tuntutan hidup selalu mengiringi gw. 
Terkadang , pilihan yg di sodorkan kepada kita begitu rupa, atau begitu membelenggu, namun kita tetap harus bisa menentukan apa yg harus kita pilih dan kita jalani dan menjalani apa yg kita pilih dengan maksimal.

Seperti pepatah yg di ucapkan oleh Merry Riana

"Seperti apa kita di lahirkan adalah takdir, seperti apa kita tumbuh adalah proses,seperti apa kita di masa tua adalah KEPUTUSAN"

Thanks for reading.. :D

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Thanks lulu, aq msh belajar nih buat blog yg menarik kaya kamu. Aq suka personal essay kamu, bagus :P

      Hapus
    2. ah masa? ihh aku juga masih belajar, mash amatiran hehe terus nulis yaa, aku tunggu cerita-ceritanya :D

      Hapus
    3. Iya.. sippppp... menarik koq, sama sama kasih koment yaaaaaa... :P

      Hapus