Senin, 13 Februari 2012

A story about Love


Kalian pernah ngerasain jatuh cinta ?? pastinya pernah kan .. karna jatuh cinta salah satu frase kehidupan yg pasti di lalui setiap manusia di muka bumi ini.. kali ini gw mw nge post tentang kisah cinta seorang temen gw , kisah cinta yg menurut gw indah dan tulusss.. 

Eits jangan salah, gw udah minta ijin juga ke orangnya , kisahnya bakalan gw post.. jd udah dapet BP.POM. #loh ?? udah dapet persetujuan maksudnya.. lanjutttt

Sebutlah nama temen gw Dayu, (nama panjangnya lebih unik) , Bermula dari gw bbm dia , nanyain kabar , karna gw udah lama ga ketemu dy sejak dia resign dari kantor lama tempat gw sama dia pernah kerja bareng, becanda bareng, makan bareng..
Seperti biasa, kabar dy baik, dan kuliah dy juga lancar lancar aja , karna iseng n penasaran juga , gw nanya ke dy apakah dy udah punya cowo baru , karna setahu gw , Dayu udah putus sama cowo sebelumnya, dan dia udah punya gebetan di kampusnya tp cowo yg di gebet itu cueeekkkk abis, bahkan talkless.. itu pun gw tahunya udah lama, udah setahunan yg lalu, gw pikir dia udah berhasil dapetin cowo gebetannya itu secara. udah lamaa gitu... tp ternyata gw salah, Dayu bilang dia stuck alias ga ada perkembangan sama si cowo itu , sebutlah namanya Bi. Bahkan Bi ga ngesave nomor HP Dayu, jadi tiap Dayu sms selalu balesannya "ini siapa ?"
"nomor gw aja ga dia save, apalagi ngesave perasaan gw? :((" kata Dayu, suasana pun mendadak galau..bener juga sih kata- kata dia, tp gw rasa si Bi males ngesave n ngetik, mungkin dampak dari sifat talklessnya itu, males ngomong kalo ga perlu n males ngetik kalo ga perluu juga.. kali aja , ya kan..
Setelah bbm an banyak sama Dayu tentang Bi, gw dapet kesimpulan kalo temen gw ini emang udah sangat "JATUH" cinta sama Bi, dan dia sangat setia ngegebet Bi, yg gw amazing , udah setahunan.. tanpa respon , tapi dia tetep ga nyerah sama Bi, mending sering ngobrol, kagakkk, ketemu juga jarang, tapi yg lebih amazing lagii, cerita setelahnya..
Sewaktu dia masih jadian sama mantannya, gw berfikir dia akan menikah sama mantannya itu, Helmi, dy sangatt bahagia, mantannya sangat mengerti dia luar dalem.. mereka jadian dari smp, Dayu sama Helmi ga terpisahkan.. gw iseng juga, gw nanya juga ttg mantannya *pengen tahu banget ya gw*, ya kalo ga mw cerita juga gpp sih, kan iseng.. hehe, akhirnya Dayu cerita banyak ke gw.. berikut ini percakapan sedikit percakapan gw sama Dayu di BBM:

Gw : " Gimana sama mantan lu ? masih contact" an ? "

Dayu : "Dy msh sms gw , tp ga gw bales,lagian udah punya istri masih sms gw aja" 

Gw : " Ohh udah nikah ? gw baru tahu "
respon gw, agak bingung juga karena emang udh lama ga cerita" sama Dayu.

Dayu :" Emang lu pikir gw putus sama dy karna apa ? karna dy kecelakaan sama cewe lain" kata Dayu, karna dia bbm gw ga tw nada ngomongnya kaya apa.

Gw :" Hah? gw kira karna ortu lu ga setuju " 

Dayu : " Ortu gw mah ga pernah gak ngerestuin, orang keluarga gw sama dy udah kaya sodara, gw pacaran sama dy udah hampir tujuh tahun, nyokap dia aja kemaren masih ke rumah gw, pas dia mw married nyokapnya ke  rumah gw minta maaf sambil nangis-nangis"

Gw : Yakin tuh hamilnya sama mantan lu ? ( di otak gw kecelakaan itu hamil di luar nikah )

Dayu : " Iya lah orang dia bilang sendiri sama gw "

Gw : "Emang kejadiaannya kapan day? koq bisa kaya gitu ya ? kan jadian sama lu  nya udah lama. gw ga abis pikir"

Dayu : " Sebelum gw resign, dy nikah bukan karna cewenya hamil, tp karna kepergok sama ortuny, gw bilang aja dy bego, syock juga gw pas dy cerita, ya namanya jodoh, ga berarti pacaran lama itu jodoh, pas dy nikah belum hamil."

Gw : "Kenapa mantan lu ga jelasin sama ortu nya dy kalo seriusnya sama lu bukan sama cewe itu ?"

Dayu : " Lu ga ngerti, pikiran lu masih anak-anak"

Gw: "Iyahhh, gw ambil simple aja, ga se simple itu ya kenyataanya" ( agak gondok di bilang anak", tp yahhh ngalah aja deh , hahaha :P)

Dayu : " Dy selalu bilang sama gw kalo jodoh ga kemana , dy blg isi boleh tumpah tapi botol tetep utuh , awalnya gw berfikir gw bisa balikan lagi sama dia , tapi sekarang nggak"

Gw : " Kenapa ? karna dia udah married ya ? " 

Dayu : " Bukan "

Gw : " Trs ? "

Dan ini lah jawaban Dayu yg teramat serius dan dewasa sepanjang gw kenal sama dia.

Dayu " Gw udah iklas dia sama yg lain"

Gw sempet diem beberapa saat, iya juga yah, iklas lah yg paling penting , karna kalo Dayu ga iklas apapun akan dilakukan untuk balikan lagi. 

Gw : " Iya yah, iklas yg paling penting, " 

Dayu : " Masa gw tega , dia ninggalin anak dan istrinya terus gw balikan sama dy, lagian udah ada Bi yg bikin gw jatuh cinta lagi," 

Gw : " Lu pemaaf banget, gw salut sama lu Day "




 Gw belajar satu hal dari Dayu, keiklasan, yah balik lagi , kalo ga iklas pasti semuanya bakalan berat banget, kalo gw yg mengalami hal kaya yg Dayu alamin , mungkin gw bakalan benci sama mantan gw, tapi Dayu enggak, dia "nerima" kenyataan yg di takdirkan harus dia terima, tujuh tahun menjalin hubungan, semua hal indah yg di alami bersama, kebahagiaan yg biasa di rasakan setiap hari , harus kandas dengan cara yg tidak di duga sama sekali. Semua yg terjadi sehingga hubungan indah itu kandas pun, terjadi diluar kendali Dayu, bahkan Dayu juga hampir menikah dengan Helmi, gw memang agak unbelievable pas denger Dayu sama sekali ga benci sama mantanya, (ni orang boong kali ya ) dalam hati gw, tapi memang itu kenyataannya, Dayu ga benci sama mantanya, walaupun hubungannya harus berakhir dengan cara yg seperti itu. Gw menyadari, itulah cinta sejati, gw tadinya ga percaya masih ada cinta sejati di zaman se modern ini, tapi mata gw di buka oleh temen gw , bahwa cinta sejati itu memang benar benar masih ada, Dayu mencintai Helmi dengan tulus, tanpa pamrih dan saat cinta mereka kandas di tengah kebahagiaan yg mereka alami, Dayu bisa memaafkan Helmi dan menerima semua yg terjadi tanpa beban. Cinta sejati tidak mengenal kata benci, cinta sejati dapat bertahan walau banyak rintangan mengadang ( bahasanya ga puitis banget ). Cinta sejati selalu dapat memaafkan , Cinta sejati tidak akan dapat melupakan, Cinta sejati dapat menerima. 

Cinta itu seperti angin  , tidak bisa di lihat, namun dapat di rasakan, 
Cinta dapat membawa kita sampai langit ke tujuh, dan dapat menghempaskan kita sampai jauh ke dasar bumi, 
Cinta itu perasaan yg sangat indah, dan suci, yg tidak dapat di beli dengan apapun, ia anugerah yg di berikan oleh Sang Khalik , kepada manusia, untuk di jaga, di hormati, dan di hargai, namun tidak dijadikan tuan. 

Bersyukurlah jika kamu masih bisa merasakan cinta, masih bisa merasakan sakit karna cinta, karna jika  kita masih bisa merasakan sakit karna cinta, di situlah kita di uji, apakah cinta kita dapat bertahan saat luka menggoresnya, atau cinta kita hanya cinta yg semu, yg mudah terucap dari bibir namun tak dapat bertahan kokoh. 

Untuk kamu yg lagi jatuh cinta, bersykurlah dan hargailah kesucian cinta. Jika kamu sedang mengalami rasa sakit karna cinta, jangan terpuruk karenanya, apalagi sampai mengakhiri hidup karna nya. 

Semoga tulisan yg gw buat ini, bisa menjadi inspirasi buat yang baca. Maaf kalo bahasanya agak jelek. :P Gw masih harus banyak belajar untuk bisa memproduksi tulisan yg bagus dan bermaanfaat. 















3 komentar:

  1. ciee ciee edisi valentine ngebahas cintrong. ngahaha happy valentine day teman baruku! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you yah syifa... happy valentine juga syifa, tulis edisi valentine juga donkkkk... penasaraaaannn :D

      Hapus
    2. hehehehe aku baru ngepost lagi nih tapi gak banyak ngebahas ttg valentine. gak punya pengalaman! ngahaha XD

      Hapus